Cara Memilih Senapan Angin Model Pompa Tangan (Uklik)

Cara Memilih Senapan Angin Model Pompa Tangan (Uklik)

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi mengnai tips atau cara memilih snapan angin model pompa tangan atau yang biasa disebut dengan senapan angin uklik. Maka dari itu, sebelum Anda pergi  ke toko senapan untuk membeli alat untuk berburu ini maka sebaiknya Anda simak terlebih dahulu tips yang akan kami berikan ini supaya Anda nantinya tidak salah dalam memilih ataupun kecewa dengan senapan angin yang sudah dibeli.

Cara Memilih Senapan Angin Model Pompa Tangan (Uklik)

Tips ini kami dapatkan dari salah satu grup yang ada di media sosial Facebook yang membahas mengenai dunia perBedilan. Disamping itu, tips yang kami berikan ini juga berdasarkan pendapat dari beberapa master senapan angin di Indonesia. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak tips yang kami bagikan berikut ini:

  1. Anda harus browsing di internet ataupun di grup bediler yang ada di Facebook terlebih dahulu untuk dapat memastikan  harga pasaran senapan angin yang ingin Anda beli.
  2. Jika sudah mengetahui harga pasaran maka Anda bisa langsung datang ke toko senapan angin terdekat yang ada di kota Anda untuk membeli senapan angin sesuai keinginan.
  3. Tanya mengenai bedilnya (seperti misalnya innova atau uklik yang Anda impikan).
  4. Tanya mengenai harga senapan angin tersebut, jika harganya jauh dari pasaran dan jauh dari harga hasil browsing tadi maka Anda bisa langsung cara toko senapan angin lainnya.
  5. Apabila Anda menemukan produk yang tepat maka pegang dan elus-elus bedil tersebut atau rasakan sensasinya.
  6. Cek kerapian bedil atau fisik bedil tersebut secara keseluruhan. Jangan sampai ada yang cacat.
  7. Pompa sekitar 1 sampai 2x, kemudian tutup lubang laras senapan angin depan dengan jempol kuat-kut dan tembakan. Hal ini bertujuan untuk mengecek tingkat kerapatan angin.
  8. Pompa kembali 1 sampai 2 x, lalu tembakkan. Dalam hal ini Anda harus memilih suara bedil yang paling bulet atau tidak cempreng.
  9. Jika Anda dikasih langsung dengan mimis maka segera pilih sasaran, bidik dan tembak (siapa tahu ada garangan yang sedang lewat).
  10. Sebelum melakukan penembakan, maka pastikan peluru masuk dengan mulus atau lembut pada loading mimis ketika didorong grendel. (Apabila Anda hentakan maka segera ganti dengan senapan angin yang lainnya). Hal ini bisa jadi pangkal laras senapan angin tersebut tidak center dengan lubang loading yang bisa mengakibatkan mimis luka.
  11. Lihat bagian ujung laras senapan angin untuk cek rifling, pastikan bahwa alur yang dalam dan rata (bisa Anda berikan dengan sobekan kertas putih sekitar 1 cm pada loading peluru supaya sinar dapat masuk secara langsung dan bisa kita liat dari bagian ujung laras senapan angin).
  12. Cek stang pompa dan piston atau seher (harus kuat, dan tidak ada bunyi krenyit-krenyit).
  13. Usahakan untuk mencari yang pompanya lembut (karena kalau keras memompana maka tangan bisa cepat gempor).

Demikian ulasan kami tentang cara memilih senapan angin model pompa tangan (uklik) yang mungkin bisa memberikan manfaat bagi para pembaca semua selain itu juga ada informasi Senapan Angin PCP. Semoga informasi yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat Anda jadikan sebagai inspirasi sehingga bisa membantu Anda nantinya untuk memilih senapan angin model pompa tangan atau senapan uklik yang tepat. Salam satu laras!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*