Jual Bibit Alpukat Mentega

Alpukat mentega merupakan varietas alpukat dengan ukuran yang sangat besar,bahkan dapat melampaui berat hingga 600 hingga 2000 gram,diameter buah ini juga cukup lebar yakni berkisar 6,5 sampai 10,5 cm. Untuk rasa alpukat jenis markus ini tidak berbeda dengan alpukat pada umumnya.

Jual Bibit Alpukat Mentega

Tanaman ini dapat tumbuh pada sekitaran suhu 14 – 30 derajat celcius dan juga dapat di perbanyak dengan cara okulasi,tanaman alpukat markus ini ternyata dapat tumbuh dengan baik pada daerah dengan ketinggian maksimal mencapai 1500 mdpl. Berikut ini adalah klasifikasi tanaman alpukat markus

Baca Juga: Manfaat Utama Jahe Gajah

Nama Ilmiah : Persea americana

Asal Bibit : okulasi

Iklim Tumbuh Optimal : dataran rendah sampai dataran tinggi

Kebutuhan Sinar Matahari : sepanjang hari

Masa Produktif : berbuah dalam 3 – 5 tahun

Buah bisa dimakan : dapat dimakan langsung

Ukuran Pot Minimal : diameter lebih dari 60cm

Media Tanam : tanah dan humus

Penyiraman : sehari 2x

Ukuran Tanaman Saat Ini : 50 cm

Tinggi Tanaman  : tinggi bisa lebih dari 5 meter, akan tetapi bisa di perpendek kan dengan rutin untuk pemangkasan

Pemupukan : sebulan sekali dengan pupuk NPK Daun

ALPUKAT MIKI

Mendengar kata miki sepertinya sangat identik dengan sesuatu yang berukuran imut dan juga unyu-unyu. Ya, alpukat jenis miki merupakan jenis buah alpukat dengan beragam ke unggulan yang menjadi primadona di Indonesia alpukat ini berasal dari Amerika Tengah varietas aplukat miki ini berbeda dari dari aplukat jenis lain,aplukat miki ini akan panen pada usia 3-4 tahun dan bahkan, alpukat miki ini kerap dikenal sebagai tanaman yang genjah atau sangat mudah untuk berbuah selain itu alpukat miki ini banyak mempunyai keunggulan yaitu cepat berbuah , alpukat miki ini juga tahan terhadap serangan hama seperti ulat. Alpukat jenis miki ini banyak memiliki tekstur daging buah yang lembut, tebal dan tanpa serat serta memiliki rasa yang manis, gurih, pulen dan bebas getir.

Tanaman alpukat miki ini sangat cocok di tanam di area perkebunan atau bisa juga di tanam di dekat pekarangan rumah. 

Alpukat jenis miki ini merupakan varietas alpukat  yang unggul yang dapat di tanam di area dataran rendah dan juga bisa tumbuh optimal di daerah dengan ketinggian mencapai 1500 mdpl yang bersuhu 15-30 derajat celcius, curah hujan 5-8 bulan basah tanaman alpukat miki ini menyukai tanah yang berpasir, atau tanah liat dan agak bersifat seperti tanah lempung dengan unsur hara dan kandungan organiknya yang tinggi serta gembur.

ALPUKAT JUMBO

Alpukat jumbo merupakan varietas yang unggul di banding dengan jenis alpukat pada umunya ,alpukat jumbo ini memiliki bentuk buah yang menggelembung di bagian bawah buah dan juga memiliki ukuran yang cukup besar,rasa aplukat jumbo ini hampir mirip dengan alpukat jenis markus dan tentunya alpukat jumbo ini telah menjadi idaman bagi lidah Anda, sebab tekstur yang lembut akan memanjakan lidah Anda.

Ukuran alpukat jumbo ini bisa mencapai berat 300 hingga 450 gram atau seukuran telapak tangan pria dewasa, tak salah bila sebagian besar masyarakat berlomba untuk mendapatkan buah maupun berbudidaya benih aplukat jumbo ini.

Alpukat Jumbo dapat memunculkan bunga di awal musim penghujan atau biasa di bulan Desember, Januari, atau pun Febuari namun ada juga di sebagian negara yang memiliki kondisi alam yang subur, Alpukat Jumbo dapat berbuah tanpa mengenal musim sekali pun. 

ALPUKAT MENTEGA

Sebagai salah satu negara tropis, Indonesia mempunyai beragam kekayaan alam termasuk jenis buah-buahan salah satunya adalah buah alpukat buah alpukat ini cukup populer baik di dalam negeri maupun di luar negeri buah alpukat ini kerap sekali dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan minuman segar maupun berbagai produk kosmetik kecantikan lainya. Buah alpukat ini banyak memiliki beragam varietas, tetapi yang paling banyak digemari adalah jenis alpukat mentega.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*